Rabu, 21 Desember 2011

Bulan Peduli Pelanggan PDAM Sragen 2011


PERS RELEASE
“Bulan Peduli Pelanggan PDAM Sragen”

Dalam rangka menyambut HUT PDAM ke-21 pada tanggal 14 Desember 2011, maka PDAM Kab. Sragen akan melaksanakan program “Bulan Peduli Pelanggan PDAM 2011” sekaligus sebagai apresiasi positif kepada seluruh pelanggan PDAM Sragen atas peran serta dan dukungannya kepada PDAM baik dalam hal penggunaan, pemeliharaan maupun kepatuhan dalam hal pembayaran kewajibannya.  Program ini sekaligus sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mengimplementasikan motto BEST (BErikan Service Terbaik) kepada para pelanggan. Adapun program kegiatan ini berupa :

1.      Program Sambungan Murah, program ini dilaksanakan dari tanggal 20 Nopember - 20 Desember 2011, sambungan baru (SR) hanya dikenakan biaya RP 510.000 (50%) dari tarif semula, targetnya adalah 600 SR secara proporsional di seluruh unit dan pusat.
2.      Program Bulan Bebas Denda, program ini akan dilaksanakan dari tanggal 1-20 Desember 2011. Bagi pelanggan yang masih mempunyai tunggakan hingga tagihan November 2011 ini dibebaskan denda-nya sehingga hanya membayar tunggakan pokoknya saja.
3.      Program Customer Award, sebagai wujud penghargaan perusahaan kepada pelanggan yang membayar paling awal setiap bulan selama tahun 2011 akan diberikan pengembalian pembayaran rekening air selama 1 (satu) tahun yang telah dibayarkan selama 2011.

Dengan Bulan peduli Pelanggan PDAM 2011 ini diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan pelanggan dalam membayar rekening, meningkatkan efisiensi penagihan dan memperkuat cash flow perusahaan.  Direksi baru PDAM Sragen yang baru dilantik per 1 November 2011 sadar bahwa PDAM merupakan perusahaan pelayanan publik yang harus berorientasi kepada Pelayanan Terbaik kepada seluruh pelanggan, akan tetapi juga tetap mengedepankan kaidah-kaidah bisnis secara baik dan profesional.  Dengan Bulan Peduli pelanggan ini diharapkan dapat juga dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berperan aktif memelihara jaringan PDAM di Kabupaten Sragen sebagai asset perusahaan daerah yang sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan primer sehari-hari berupa air bersih disamping tentunya juga harus menghemat penggunaan air bersih serta menjaga kelestarian sumber-sumber air tanah.

Jika program ini tercapai diharapkan akan mendongkrak cash flow perusahaan antara 0.5 - 1 M diluar pendapatan rutin selama bulan program ini berlangsung. Dan program ini hanya akan berlangsung hanya sekali, oleh karena itu kepada pelanggan diharapkan memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik-baiknya.

Puncak Acara Bulan Peduli Pelanggan ini akan diadakan penyerahan penghargaan “costumer award” kepada pelanggan-pelanggan terbaik selama 2011 bersamaan dengan peringatan HUT PDAM ke-21 pada tanggal 14 Desember 2011 yang rencananya akan diadakan secara sederhana di halaman kantor PDAM Sragen pada tanggal tersebut.***ms**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar